Rektor Resmikan Asrama Bale Wilasa 18, Hibah dari Pemkab Bandung – Universitas Padjadjaran

Rektor Resmikan Asrama Bale Wilasa 18, Hibah dari Pemkab Bandung – Universitas Padjadjaran

Dec 1, 2022 by admin

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan asrama Bale Wilasa 18 yang berlokasi di Kampus Unpad, Jatinangor, Kamis (1/12/2022). Asrama tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Unpad kembali memiliki tambahan satu fasilitas berupa asrama mahasiswa,” kata Rektor dalam sambutannya.

Rektor mengatakan, asrama Bale Wilasa 18 terdiri dari dua massa bangunan serta berjumlah dua lantai. Asrama tersebut mampu menampung sekira 30 mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bandung.

Asrama ini juga memiliki lokasi strategis yang dekat dengan tempat aktivitas kemahasiswaan, seperti komplek unit kegiatan mahasiswa, Stadion Jati Padjadjaran, hingga selter angkutan umum dalam kampus.

Atas perolehan hibah tersebut, Rektor menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah menginvestasikan fasilitas yang baik di kampus Unpad. “Fasilitas ini tentunya akan terus dimanfaatkan mahasiswa Kabupaten Bandung,” kata Rektor.

Sementara itu Dadang Supriatna mengatakan, penyediaan asrama ini merupakan upaya untuk mendukung percepatan peningkatan SDM di Kabupaten Bandung.

“Ini adalah apresiasi dari Pemkab Bandung untuk Unpad yang salah satu lokasinya ada di kabupaten kami,” kata Dadang.

Karena itu, asrama ini menjadi fasilitas yang bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa asal Kabupaten Bandung. Dengan demikian, mahasiswa tidak perlu bolak-balik ke rumahnya di wilayah Kabupaten Bandung. “Diharapkan mereka bisa stay di sini,” ujar Dadang.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Prof. Dr. Arry Bainus, M.A., serta sejumlah pimpinan di lingkungan Unpad.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *