Tim WCM Mobile Unpad Raih Prestasi di KMI Award XIII 2022 – Universitas Padjadjaran

Tim WCM Mobile Unpad Raih Prestasi di KMI Award XIII 2022 – Universitas Padjadjaran

Dec 1, 2022 by admin

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa Universitas Padjadjaran “We Care Mom (WCM) Mobile” meraih Juara Harapan II kategori Teknologi Terapan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award XIII 2022. Penghargaan tersebut diraih dalam Expo KMI XIII Tahun 2022 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, 22-25 November 2022.

“We Care Mom merupakan sebuah aplikasi homecare untuk calon ibu, ibu hamil, dan pascamelahirkan,” jelas ketua tim yang juga mahasiswa Fakultas Keperawatan Unpad Rostianti saat dihubungi Kanal Media Unpad.

Selain Rostianti, anggota tim tersebut terdiri dari Siti Dahlia (Fakultas Keperawatan), Wafi Fahruzzaman (Fakultas MIPA), Luthfan Dipo Ramadhan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Azizah Sadrianas (Fakultas Keperawatan).

Lebih lanjut Rostianti mengatakan, WCM Mobile hadir untuk berkontribusi menurunkan  angka mortalitas dan morbiditas pada ibu dan anak di Indonesia melalui konten edukatif dan tindakan homecare.

“Dengan hadirnya WCM Mobile ini diharapkan dapat menjadi rujukan serta peluang kerja bagi perawat profesional serta menjadi sarana edukasi bagi ibu pasca-melahirkan dengan menurunkan angka mortalitas juga mordibitas pada ibu dan anak,” ujar Rostianti.

WCM Mobile ini memiliki empat fitur utama. Fitur We Teach yang berisi video tutorial seputar perawatan ibu dan bayi, fitur We Inform yang berisi informasi bermanfaat untuk ibu dan bayi, fitur We Look yang memungkinkan ibu bisa melakukan skrining mengenai kondisi kesehatannya, serta fitur We Treatment yang memfasilitasi ibu dan perawat melakukan janji temu untuk tindakan homecare.

Selain tim “We Care Mom Mobile”, tim Unpad lain yaitu Fishery Skill Lab terpilih untuk melakukan presentasi di kategori “Startup Tahap Bertumbuh” di KMI Award XIII 2022.

Expo KMI 2022

Pada Expo KMI XIII tahun 2022, tim Unpad bersama Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni serta Pusat Inkubator Bisnis/Oorange memberangkatkan lima tim yang lolos dalam pendanaan Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa (P2MW) dan Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM).

Tim yang mendapat pendanaan P2MW, yaitu: We Care Mom Mobile (Fakultas Keperawatan), Smart Hydroponic (FTIP), Crevit Creves (Fakultas Farmasi), dan Utumi (FTIP). Sementara tim yang mendapat pendanaan IWDM adalah Fishery Skill Lab (FPIK).

Selama kegiatan expo tersebut, tim Unpad mengikuti serangkaian kegiatan, yaitu membuka stand tim mahasiswa yang lolos pendanaan P2MW dan IWDM, presentasi KMI Award, sarasehan ISEN Mahasiswa, sarasehan pendamping kewirausahaan mahasiswa, sarasehan pimpinan perguruan tinggi, dan bussines matching. (arm)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *