Mengembangkan Perguruan Tinggi atau Universitas Gada

Perguruan tinggi dan universitas sering menggunakan “gada” untuk menghubungkan kebiasaan institusi dengan tradisi pendidikan tinggi terbaik yang berasal dari universitas pertama yang didirikan pada Abad Pertengahan.

Gada melambangkan otoritas, pembelajaran dan beasiswa, sejarah, reputasi, dan nilai-nilai. Itu menunjukkan peringatan, keanggunan, kehormatan, arak-arakan, tujuan, kualitas, kekhidmatan, stabilitas, dan kontinuitas.

Selama pelayanan saya sebagai Presiden Universitas Cornerstone kami mengembangkan gada untuk universitas. Sementara produk dari usaha kami sangat indah, hasilnya sama sekali tidak dijamin selama pengembangan karena kami dipaksa untuk belajar dengan trial-and-error. Kami menemukan artikel tentang sejarah dan pentingnya gada akademik, tetapi kami tidak menemukan konten “petunjuk” yang berguna. Membantu Anda dalam proses adalah tujuan dari artikel ini.

Pertama, presiden Anda harus mendukung upaya tersebut dan sebaiknya terlibat secara antusias. Kepemimpinannya dapat memuluskan hambatan dalam proses yang akan memakan waktu berbulan-bulan dan mungkin memakan waktu bertahun-tahun.

Kedua, identifikasi Koordinator Pengembangan Gada. Pentingnya siapa orang ini dan apa visi, bakat, dan etos kerja yang dia bawa ke tugas tidak mungkin dilebih-lebihkan. Proyek ini membutuhkan seorang juara, karena presiden tidak memiliki waktu atau keahlian untuk memberikannya. Mengembangkan gada yang khas melibatkan kombinasi unik antara pengetahuan dan keterampilan: artistik, filosofis, administratif, politik. Mengidentifikasi seorang koordinator yang sangat dihormati yang memiliki karunia-karunia ini—dan yang “menyelesaikan pekerjaan”—adalah kunci keberhasilan. Saya menemukan pensiunan, profesor musik emeritus yang ingin terus berkontribusi. Dia adalah utusan dewa.

Ketiga, luangkan waktu untuk meneliti dengan cermat dan menyeluruh sejarah gada universitas, gaya gada yang digunakan di universitas di seluruh dunia, seni dan signifikansi simbolis pengerjaan gada, dan jenis acara akademik di mana gada universitas disajikan. Mungkin mengunjungi perguruan tinggi dan universitas lain untuk melihat gada mereka dan mempelajari bagaimana gada itu dikembangkan. Hanya setelah ulasan ini selesai Anda harus memulai proses panjang menggambar sketsa di mana bentuk, ukuran, dan simbol gada yang berkembang dapat divisualisasikan dan dievaluasi. Ini adalah pengalaman berulang. Anda akan merangkul, daripada mengabaikan, serangkaian “ide hebat”. Logam versus kayu. Filosofis versus praktis. Citra akademik, atletik, regional, atau negara bagian? Panjang atau tinggi, berat. Permata dan logam mulia? Biaya. Gada berkisar dari potongan fungsional yang murah hingga benda seni yang unik dan “tak ternilai”.

Keempat, pada saat ini kami merasa terbantu untuk berbagi laporan kemajuan dengan personel dan konstituen terpilih, mengundang umpan balik mereka. Kami bekerja sangat erat dengan tiga atau empat profesor yang keahliannya dalam filsafat, tradisi akademi, dan sejarah universitas kami melindungi kami dari kesalahan presentasi yang tidak disengaja. Sepanjang proses, Koordinator Mace secara teratur memberi saya informasi sebagai Presiden, yang memungkinkan saya menyumbangkan ide dan menghubungkan proyek dengan pendukung yang tepat. Kami menemukan paparan sementara ini juga membangkitkan minat dan kegembiraan dalam proyek tersebut.

Kelima, jika sesuai, hubungkan gada Anda secara fisik, bukan hanya secara simbolis, dengan warisan institusi Anda. Misalnya, identifikasi sepotong kayu atau logam yang diambil dari kampus asli atau Previous Primary dan sertakan elemen ini dalam desain gada Anda. Lembaga kami didirikan oleh para pemimpin agama di sebuah gereja, jadi kami menghubungi pimpinan gereja saat ini, meminta bantuan mereka. Mereka dengan anggun memberikan kepada universitas sepotong kayu ek asli yang darinya pemahat kayu kami membuat bagian dari segel universitas yang ditampilkan di gada. Elemen ini tidak hanya indah, tetapi juga emosional, dikemas dengan makna, menghormati leluhur kita, dan mengingatkan siswa kita bahwa universitas tidak lahir kemarin. Dan orang-orang yang menghadiri gereja dihangatkan oleh ingatan universitas.

Keenam, setelah Anda menentukan, setidaknya secara umum, bahan dan kemungkinan desain gada Anda, langkah selanjutnya adalah mencari pengrajin atau wanita dengan keterampilan artistik dan teknis yang unggul secara kualitatif yang mampu membuat gada universitas pada tingkat keunggulan Anda. memerlukan. Kami membuat gada kami dari Mahoni Honduras dan menemukan, dengan luar biasa, seorang pemahat kayu yang sangat terampil dan cepat di kota kami. Permata berharga disumbangkan dan dipasang oleh perhiasan lokal. Sebuah bisnis furnitur halus terdekat menyumbangkan dan menyelesaikan lapisan pernis poles gada kami, menonjolkan fitur pahatan gada yang rumit dan melestarikan nada alami kayu. Baik arsitek lokal maupun pematung menyumbangkan keahlian desain mereka. Tukang kayu space membuat dan menyumbangkan angker kayu ceri Michigan, bersama dengan alas marmer hitam, untuk membuat alas gada. Saya sarankan Anda memberikan preferensi pertama kepada pengrajin atau wanita daerah untuk memfasilitasi komunikasi, melestarikan karakter lokal, dan mendorong keterlibatan konstituen. Siapa yang Anda pilih juga memengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek.

Ketujuh, saat proyek pengembangan gada hampir selesai, tulislah seperangkat standar yang mengatur kapan dan bagaimana gada akan disajikan. Ingat, untuk mengembangkan tradisi institusi Anda dengan mengasosiasikan aura tertentu dengan gada Anda, Anda harus menanganinya dengan cara khusus. Pertimbangkan pedoman ini: gada harus digunakan dalam semua upacara resmi dan hanya dalam upacara resmi (tidak dipinjam untuk pesta persaudaraan atau kejuaraan atletik); seorang Pembawa Mace, posisi kehormatan tinggi, harus dipilih untuk pencapaiannya; Pembawa Gada harus mengenakan sarung tangan putih untuk menandakan keanggunan dan untuk mempertahankan hasil akhir gada; gada harus memimpin semua prosesi dan resesi; gada harus ditempatkan pada posisi menonjol dan bermartabat di platform pembicara, dll. Anda mungkin juga ingin menunjuk Wali Mace, orang yang bertugas merawat gada sebelum dan sesudah acara, termasuk mengantarkan gada ke lokasi acara dan mengembalikannya ke Kantor Presiden setelah acara selesai. Menunjuk Wali Mace adalah masalah praktis, tetapi juga memberi universitas kesempatan lain untuk melibatkan individu dalam tradisi agung universitas.

Kedelapan, gada universitas harus berada di Kantor Presiden, yang akan bertanggung jawab untuk mengamankan dan memajang gada tersebut. Institusi telah menempatkan gada mereka di lokasi lain, tetapi saya yakin otoritas simbolis yang diberikan pada gada diperkuat dengan tempat tinggal di Kantor Presiden, seperti kunci kota di kantor walikota.

Kesembilan, ketika kami meluncurkan gada kami, saya dapat mengatakan bahwa semua dana yang diperlukan untuk pengembangan gada telah disumbangkan oleh teman-teman universitas. Komentar ini selalu berjalan baik dengan fakultas dan CFO.

Kesepuluh, akhirnya, ketika gada Anda selesai, saya merekomendasikan upacara penugasan gada selama musim gugur atau mungkin pertemuan khusus. Ketika Anda mempresentasikan dan menjelaskan simbolisme gada, Anda sedang merayakan nilai-nilai dan prestise yang tumbuh dari institusi tersebut.

Gada universitas yang kami kembangkan dengan cepat dianut sebagai tambahan ikonik pada tradisi universitas. Mereka yang menanggungnya berbicara tentang kehormatan yang diberikan kepada mereka. Itu menghubungkan kita dengan mereka yang telah datang sebelumnya dan mereka yang akan datang setelahnya dalam mengejar pembelajaran. Seperti seni yang hebat, itu menggerakkan kita. Itu adalah universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *