Panduan Universitas Utama dan Mahasiswa Baru Bagian 3 – Yang Terjadi Saat Pekerjaan Benar-Benar Dimulai

Panduan Universitas Utama dan Mahasiswa Baru Bagian 3 – Yang Terjadi Saat Pekerjaan Benar-Benar Dimulai

Dec 24, 2022 by admin

Jadi Anda telah tiba di universitas atau perguruan tinggi, Anda telah melewati minggu pertama, Anda mabuk, Anda memiliki pengalaman pertama tentang bagaimana rasanya mabuk siswa dan Anda mabuk lagi. Anda memiliki banyak teman baru dan telah menemukan jalan di sekitar kampus. Anda bahkan telah mengetahui cara memasak, segala sesuatu dalam hidup ini cerah dan kemudian Anda bangun!

Ini hari Senin, ini sangat pagi dan kepala Anda sakit dan otak Anda samar-samar ingat bahwa Anda harus berada di suatu tempat di kampus tetapi di mana Kemudian Anda sadar berada di universitas atau perguruan tinggi dan kuliah Anda akan dimulai dalam 15 menit! Lari!

Bagian terakhir dari panduan mahasiswa baru universitas dan perguruan tinggi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan “Apa yang terjadi ketika pekerjaan benar-benar dimulai?”

Sebagian besar universitas dan perguruan tinggi akan sangat ramah dan mencoba memudahkan Anda dalam proses kerja dengan lembut. Anda mungkin akan memiliki satu minggu tanpa kuliah untuk memulai, sementara Anda menikmati seluruh pengalaman “Murid Baru” tetapi kemudian pekerjaan akan dimulai.

Struktur sebagian besar program gelar terdiri dari program kuliah, seminar, dan tutorial.

Kuliah biasanya adalah kelas kelompok besar yang diajarkan oleh 1 atau lebih dosen di ruang kuliah yang dirancang khusus jika Anda beruntung atau ruang kelas dingin yang besar jika Anda tidak seberuntung itu. Prosesnya akan bervariasi menurut universitas atau perguruan tinggi, program studi dan dosen tetapi kuliah universitas atau perguruan tinggi umumnya merupakan waktu bagi siswa untuk duduk, mendengarkan dan mencatat. Tertidur adalah opsional tetapi tidak disarankan. Nasihat utama adalah kuliah adalah saat seseorang akan mengajar Anda, setelah itu Anda sendiri; jadi jangan sia-siakan kuliah Anda dengan menutup mata! Sebaiknya juga tidak mabuk, tetapi itu tidak selalu realistis.

Sebuah kata tentang mencatat. Ambil catatan! Sesederhana itu, lupakan gagasan tentang tidak ingin terlihat terlalu tajam, mengandalkan ingatan atau mencoret catatan orang lain di kemudian hari. Semua orang tertarik pada awalnya, Anda tidak akan ingat kapan harus merevisi dan tidak ada yang akan menyukai Anda jika Anda selalu mencuri catatannya! Penyesalan terbesar dari semua siswa adalah pada akhir setiap tahun, ketika merevisi dengan panik, adalah bahwa mereka tidak membuat catatan yang cukup dalam kuliah mereka dan mungkin membuat mereka kehilangan nilai!

Sebagai mahasiswa penuh waktu Anda mungkin akan memiliki minimal 8 jam seminggu dalam kuliah di beberapa kursus bisa sebanyak 30 dan di lain Anda mungkin tidak pernah memiliki lebih. Sisa pendidikan formal Anda diisi dengan seminar dan tutorial.

Seminar biasanya acara kelompok besar dengan pemimpin seminar mungkin salah satu dosen Anda di mana Anda didorong untuk mengambil bagian aktif dalam debat tentang apa yang telah Anda pelajari dalam kuliah. Seminar seringkali dilakukan segera setelah kuliah dan memberi Anda kesempatan untuk bertanya dan menanggapi kelas yang baru saja Anda ikuti. Bersiaplah untuk berbicara dalam seminar. Anda mungkin merasa gugup untuk mengekspresikan diri Anda di depan sekelompok siswa baru lainnya, tetapi jika Anda tidak angkat bicara, siapa lagi. Seminar hanya berhasil jika semua orang berpartisipasi, pemimpin seminar akan mendorong ini sebanyak mungkin. Juga, jika Anda tidak angkat bicara, seminar dapat dibajak oleh para pembual yang mengira mereka tahu segalanya dan biasanya orang-orang ini tidak boleh berkecil hati untuk mengambil alih grup seminar! Berharap untuk memiliki minimal 4 jam seminggu di seminar.

Tutorial adalah sesi kelompok kecil dengan dosen atau tutor. Mereka adalah kesempatan besar untuk mendiskusikan masalah yang muncul selama seminggu serta menjadi kesempatan untuk mengenal sekelompok mahasiswa dan dosen dengan sangat baik. Tutorial bisa sangat menyenangkan dan bisa ada perasaan persahabatan yang luar biasa. Beberapa universitas dan perguruan tinggi akan memiliki sistem yang berbeda dengan tutorial menjadi sesi satu-satu dengan tutor atau dosen. Sesi ini dapat lebih bermanfaat bagi siswa pemalu, yang mungkin terintimidasi dengan berbicara dalam kelompok, tetapi saya merasa bahwa “semangat kelompok” dari kelompok tutorial jauh lebih bermanfaat bagi perkembangan siswa. Tutorial juga merupakan waktu yang tepat untuk mengemukakan masalah pribadi apa pun yang mengganggu Anda; Anda dapat mendiskusikannya dalam grup atau membuat janji untuk berbicara dengan tutor Anda yang biasanya akan dengan senang hati membantu. Harapkan minimal satu jam dalam tutorial setiap minggu.

Riset. Sisa waktu Anda di universitas akan dihabiskan untuk melakukan penelitian untuk proyek, esai kursus, dan tutorial, dan akhirnya, disertasi yang ditakuti! Anda diharapkan menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk meneliti sendiri, meskipun Anda akan diberikan panduan tentang cara melakukannya. Anda akan memiliki semua sumber daya universitas atau perguruan tinggi yang Anda inginkan termasuk: Web free of charge, foundation knowledge on-line, foundation knowledge CD, terbitan berkala, surat kabar, dan proyek penelitian. Anda juga akan memiliki perpustakaan dan ruang komputer yang akan menjadi rumah kedua Anda! Anda akan diberi panduan tentang cara memanfaatkan semua sumber daya di atas dengan sebaik-baiknya, tetapi kemudian terserah Anda.

Perbedaan terbesar antara sekolah dan perguruan tinggi atau universitas adalah kebutuhan untuk bekerja sendiri. Anda harus berharap untuk melakukan penelitian 2 jam untuk setiap minimal 1 jam kuliah formal! Dalam beberapa mata kuliah rasio ini mungkin jauh lebih tinggi, sementara di bidang lain seperti teknik mungkin jauh lebih sedikit.

Departemen Anda akan dapat memberi Anda lebih banyak informasi begitu Anda mulai di universitas atau perguruan tinggi. Mereka akan memberi tahu Anda apa yang diharapkan dari Anda dan bagaimana mencapainya. Tapi sebagai panduan, Anda diharapkan untuk “bekerja” selama 35 jam per minggu di sebagian besar program akademik. Ini mungkin tampak banyak tetapi dapat tersebar selama 7 hari dan, di sebagian besar universitas, fasilitas akan buka 24 jam sehari sehingga Anda dapat bekerja sesuai keinginan Anda. Jika Anda suka bekerja pada jam 2 pagi lebih baik daripada jam 2 siang, maka Anda mungkin bisa!

Apa pun kursus yang Anda mulai pada bulan September ini, cobalah untuk memulai sesuai keinginan Anda. Dengan akal sehat, kerja keras, dan semua bakat yang membawa Anda ke universitas atau perguruan tinggi, Anda akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *