Fapet Unpad dan Kemenkop UKM RI Gelar Bimtek Pembuatan Produk Olahan Hasil Ternak – Universitas Padjadjaran

Fapet Unpad dan Kemenkop UKM RI Gelar Bimtek Pembuatan Produk Olahan Hasil Ternak – Universitas Padjadjaran

Dec 1, 2022 by admin

[Kanal Media Unpad] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI menggelar Bimbingan Teknis Keterampilan Teknis Produksi UKM Bidang Peternakan. Bimtek digelar secara hybrid dari Laboratorium Teknologi Pengolahan Produk Peternakan Fapet Unpad, Jatinangor, 28 – 30 November 2022.

Bimtek yang diikuti sejumlah peserta koperasi dan pelaku UMKM di berbagai wilayah di Indonesia ini berisi berbagai materi teori dan praktik membuat produk olahan hasil ternak (daging dan telur), berupa produk kornet, daging asap, sosis, nuget ayam, abon, serta produk olahan susu berupa yoghurt, mentega, es krim, karamel, dan keju mozarela.

Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Fapet Unpad Ir. Indrawati Yudha Asmara, M.Si., IPM, mengatakan, bimtek yang bekerja sama dengan Kemenkop UKM RI ini merupakan upaya untuk menjembatani keilmuan yang ada di perguruan tinggi untuk bisa diaplikasikan di masyarakat.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dosen Fapet Unpad, yaitu: Dr. Ir. Lilis Suryaningsih, M.Si.; Dr. Eka Wulandari; Ir. Andry Pratama, S.Pt.,MP., IPM.; Dr. Ir. Jajang Gumilar, S.Pt. MM, IPM.; Dr. Wendry S. Putranto, S.Pt.,M.Si.; dan Dicky Tri Utama, S.Pt., Ph.D. Turut hadir Asisten Deputi Pengembangan SDM UKM Kemenkop UKM RI Dwi Andriani Sulistyowati. (rilis)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *