Dharma Wanita Unpad dan Prodi Kebidanan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur – Universitas Padjadjaran

Dharma Wanita Unpad dan Prodi Kebidanan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur – Universitas Padjadjaran

Dec 12, 2022 by admin

Pengurus Dharma Wanita Persatuan bersama Program Studi D-IV Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran menyalurkan bantuan sekaligus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat Cianjur yang terdampak gempa, Sabtu (3/12/2022). Identifikasi kebutuhan yang dilakukan terutama terkait kesehatan masyarakat.

“Beberapa di antara masyarakat terdampak ada yang memiliki keluhan gatal-gatal dan panas dalam karena banyaknya mi instan yang dikonsumsi, sedangkan persediaan air bersih untuk mandi dan minum masih terbatas,” kata perwakilan relawan yang merupakan mahasiswa Unpad Joe Menardo.

Bantuan dari tim DWP dan Kebidanan Unpad tersebut disalurkan melalui posko kemanusiaan Unpad di Gedung PGRI Kecamatan Cianjur. Selain itu, bantuan juga diserahkan langsung pada masyarakat sekitar Desa Salagedang Kecamatan Cibeber.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan pengurus Dharma Wanita Unpad Puspa Sari, M.Keb., serta perwakilan dosen Program Studi D-IV Kebidanan Didah, M.Keb., dan Astuti Dyah Bestari, M.Keb. 

Pada kesempatan tersebut, tim menyalurkan kebutuhan pokok, terpal, selimut, karpet, pakaian, serta pakaian dalam. Selain itu tim juga memberikan bantuan untuk mendukung kesehatan seperti obat-obatan, vitamin, minyak kayu putih, dan sabun. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meredakan masalah kesehatan termasuk gatal-gatal pada kulit.

“Masyarakat yang telah menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari para donatur,” kata Yanti yang merupakan salah satu masyarakat terdampak gempa. (rilis)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *