Daftar 7 Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Daftar 7 Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Jan 21, 2023 by admin

Daftar 7 Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

jurusan kedokteran

Daftar 7 universitas jurusan kedokteran terbaik di IndonesiaJurusan kedokteran pada sebuah kampus sebagai jurusan yang paling disukai dibanding jurusan yang lain. Alumnus kedokteran yang sukses jadi seorang dokter umum sampai dokter specialist juga dipandang mempunyai kehidupan sejahtera.

Tidaklah heran jika mahasiswa yang dapat tembus seleksi masuk jurusan kedokteran akan berasa senang. Kedua orangtua akan berasa suka karena si anak bisa memberi kontributor di bidang kesehatan. Bila kamu tertarik masuk dan jalani perkuliahan di bidang kesehatan, berikut ialah 7 jurusan kedokteran terbaik di Indonesia yang bisa jadi rekomendasi.

Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Ada rangking fakultas kedokteran terbaik di Indonesia membuat calon mahasiswa makin semangat untuk dapat berkuliah di fakultas itu. Makin bagus legalisasi dan kualitas satu universitas menurut https://www.kurniabalon.com/ dengan jurusan kedokteran, karena itu kesempatan untuk memperoleh tugas di bidang kesehatan akan makin luas. Sekarang ini, prospect lapangan pekerjaan sebagai tenaga kesehatan termasukn janjikan. Dokter akan selalu diperlukan di mana saja, tidak kecuali di sarana kesehatan yang ada di wilayah terasing. Sebetulnya, universitas terbaik di Indonesia yang tawarkan jurusan kedokteran dapat kamu tentukan. Tetapi, masih tetap ada universitas yang ada jurusan pengajaran dokter yang lain sebagai various jika kamu tidak dapat diterima di kampus kedokteran terbaik itu.

1. Universitas Airlangga

Bersiap-siaplah untuk jalani ujian masuk cukup ketat bila tertarik masuk jurusan kedokteran di Universitas Airlangga, Surabaya. Kampus yang telah memperoleh akreditas A tahun 207 ini sediakan kemampuan 100 bangku pada seleksi SBMPTN jurusan kedokteran. Tentu saja kualitas alumnus Universitas Airlangga jurusan kedokteran yang tak perlu disangsikan kembali akan makin mempererat kompetisi. Agar diterima, kamu dapat cari tahu lajur ujian masuk UNAIR dan beradaptasi dengan kekuatanmu agar diterima.

2. Universitas Diponegoro

Melanjutkan studi pengajaran dokter di Semarang ialah opsi yang pas untuk kamu yang dari Jawa tengah dan sekelilingnya. Fakultas Kedokteran UNDIP telah memperoleh legalisasi A BAN-PT di tahun 2017. Mahasiswa yang tempuh jurusan pengajaran dokter di UNDIP bukan hanya memperoleh perbekalan teori saja, tapi juga peluang untuk praktek di rumah sakit bertaraf nasional punya kampus. Persipakan diri secara baik karena paket mahasiswa jurusan kedokteran UNDIP tidak banyak, hingga kompetisi akan makin ketat.

3. Universitas Sebelas Maret

Kampus yang populer di Kota Solo ini mempunyai jurusan kedokteran yang alumninya telah sukses dan menyebar di semua Indonesia. Bila ingin jadi dokter skilled, kamu langsung bisa mendaftarkan jurusan itu di Fakultas Kedokteran UNS. Tenang saja, fakultas kedokteran di UNS telah memperoleh legalisasi A. Di fakultas itu ada jurusan psikologi saintek sebagai bahan pemikiran jika kamu tertarik jadi seorang psikiater.

4. Universitas Brawijaya

Jurusan kedokteran di Kota Malang dapat kamu peroleh dengan mendaftarkan di Universitas Brawijaya. Kampus ini pernah menempati rangking teratas pada kelompok pendaftar paling banyak di saat seleksi SBMPTN tahun 2019. Dapat kamu pikirkan bagaimana ketatnya kompetisi untuk lolos jurusan kedokteran di kampus itu, apa lagi Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya telah memperoleh legalisasi A.

5. Universitas Gadjah Mada

Kampus yang berada di Yogyakarta ini sebetulnya ialah satu dari 3 kampus terbaik di Indonesia, tidak kecuali jurusan kedokterannya. Semenjak tahun 2014, jurusan pengetahuan kedokteran UGM telah mempunyai legalisasi A. Keuntungan kuliah di UGM jurusan kedokteran benar-benar bermacam, satu diantaranya memperoleh ongkos hidup yang murah di kota siswa. Ongkos kuliah yang mahal di jurusan kedokteran juga bisa kamu akali dengan cari kesempatan beasiswa.

6. Universitas Indonesia

Jurusan kedokteran dijajakan di kampus paling tua di Indonesia yang berada di Jakarta ini. Bila kamu ingin masuk ke jurusan kedokteran UI, seharusnya kamu mulai cari tahu langkah masuk yang sesuai kekuatanmu. Ada beberapa lajur yang dijajakan supaya bisa diterima sebagai mahasiswa jurusan kedokteran UI. Karena telah memiliki akreditas A, alumnus jurusan kedokteran UI juga tak perlu disangsikan kembali.

7. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Jika kamu ingin melanjutkan studi di jurusan kedokteran yang berada di Makassar, Universitas Hasanuddin ialah opsi paling tepat. Kampus ini telah memiliki predikat A pada jurusan kedokterannya. Maka dari itu, kompetisi untuk dapat diterima sebagai salah satunya mahasiswa jurusan kedokteran Unhas juga cukup ketat. Disamping itu, jurusan kedokteran di Unhas sebagai salah satunya jurusan favourite yang banyak disukai saat SBMPTN 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *