Daftar 5 Rekomendasi Universitas Negeri di Lampung

Daftar 5 Rekomendasi Universitas Negeri di Lampung

universitas negeri di lampung

Daftar 5 Rekomendasi Universitas Negeri di Lampung – Berkuliah di universitas negeri menjadi dambaan. Buat kamu yang tinggal di Lampung dan sekelilingnya, sudah ada 5 universitas negeri di Lampung yang diperuntukkan untuk beberapa calon sarjana dan calon diploma.

Dengan mengangsu ilmu di bangku perkuliahan, bisa banyak ilmu dan pengalaman yang hendak kamu peroleh. Selainnya materi berkenaan perkuliahanmu, kamu akan memperoleh pengalaman berbentuk penelitian dan dedikasi ke warga. Asyik sekali, kan?

5 Universitas Negeri di Lampung

Agar kamu semakin semangat untuk masuk universitas negeri di Lampung, berikut rekomendasi 5 perguruan tinggi negeri di Lampung yang dapat kamu tentukan. Baca baik ya!

1. Universitas Lampung (UNILA)

Universitas Lampung ialah perguruan tinggi negeri paling besar di Lampung. Kampusnya hijau dan beri kesegaran. Benar-benar sanggup membuat semangat untuk pergi kuliah pagi hari sekalian mengisap angin segar. Alamat Universitas Lampung ialah Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojomegoro, Kota Bandar Lampung.

Jika kamu ingin cari kuliah murah di Bandar Lampung, karena itu UNILA jawabnya. Ongkos UKT di sini lumayan murah. Untuk Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ongkos paling tingginya ialah sekitaran 3,8 juta-an. Adapun Fak Teknik, ongkos UKT paling tinggi sekitaran 8 juta-an.

Beda hal dengan Pendidikan Dokter, ongkos UKT paling tingginya yakni 12 juta-an per semester. Masing-masing fakultas dan program studi mempunyai ketentuan UKT masing-masing. Ini disamakan dengan keperluan perkuliahan seperti alat dan bahan untuk praktikum.

2. Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

ITERA sebagai perguruan tinggi negeri yang ada di daerah Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. Menurut https://www.kurniabalon.com/ lahannya benar-benar luas. Design dan arsitektur gedungnya sangatlah baik karena kelihatan kekinian. Hingga semua pojok ITERA sangat instagramable.

Universitas ini sebagai adik kandungan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Karena itu tidaklah heran jika kurikulum dan mode mekanisme pembelajarannya nyaris sama yang berada di Jawa.

Jurusan paling favorit di ITERA ialah Farmasi dan Teknik Informatika. Jurusan yang sangat menarik dan termasuk baru di sini yaitu Sains Atmosfer dan Keplanetan, Teknik Biosistem, Arsitektur Lanscape, Teknik Telekomunikasi, Sains Aktuaria, Eksperimen Rimba, Sains Lingkungan Kelautan, Sains Knowledge, Teknik Biomedis, dan Teknik Perkeretaapian.

3. UIN Raden Intan Bandar Lampung (UIN Lampung)

Ini ialah universitas islami terbaik di Propinsi Lampung. Mahasiswa kerasan belajar dalam universitas UIN Lampung karena lingkungannya yang asri dan tempat belajar yang nyaman. Mahasiswa kerasan melaksanakan ibadah di mushola karena masjidnya hebat istimewa.

Ada 7 fakultas di sini terhitung Program Pascasarjana. Beberapa jurusan yang unik dan kece di UIN Lampung diantaranya Ilmu Perpustakaan dan Information Islam, Riwayat Peradaban Islam, Administration Ceramah, Psikologi Islam, Tasawuf dan Psikoterapi, Peningkatan Warga Islam, dan yang lain.

4. Politeknik Negeri Lampung (POLINELA)

Kamu bisa juga loh berkuliah di Politeknik Negeri Lampung. PTN ini mengadakan pendidikan vokasi untuk cetak angkatan pakar madya dan sarjana aplikasi yang siap tahan membanting di dunia kerja. Bahkan juga kamu menjadi wiraswastawan jika kamu manfaatkan perkuliahan secara baik.

Ada 5 jurusan di sini dengan keseluruhan 23 program studi. 5 jurusan itu diantaranya Budidaya Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Pertanian, Peternakan, dan Ekonomi dan Usaha.

5. Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang

Jika kamu ingin masuk ke dunia kesehatan, karena itu pastikanlah kamu berkuliah di lokasi yang pas, yakni Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang. Politeknik ini ada di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Mempunyai tujuan untuk cetak angkatan yang skilled di bagian kesehatan.

Ada 8 jurusan di sini, diantaranya Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan Gigi, Riset Kesehatan, Nutrisi, Farmasi, dan Teknik Gigi. Dengan adanya banyak opsi jurusan ini, akan membuat kamu lebih konsentrasi ingin berkarier sebagai apa di dunia kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *