Belajar Bahasa Inggris di Universitas – Rahasia Sukses

Bahasa Inggris adalah mata pelajaran inti di sekolah-sekolah Inggris. Semua siswa dari bayi hingga usia sekolah wajib mempelajarinya dengan satu atau lain cara. Studi bahasa Inggris pada tingkat yang lebih tinggi terus menjadi populer tetapi tidak untuk semua orang.

Sebagian besar kursus bahasa Inggris tradisional sebagian besar berbasis sastra. Ini berarti, dan masih berarti, bahwa Anda harus banyak membaca. Jika Anda senang membaca maka ini bukan masalah, tetapi sebagian besar membaca sebenarnya sebagian besar mungkin dilakukan di waktu Anda sendiri. Anda akan diminta untuk membaca literatur dari berbagai usia dan style yang berbeda. Kemungkinan besar Anda akan mempelajari prosa, puisi, dan drama. Tidak seperti mata pelajaran lain yang sangat menekankan pada penyerapan fakta, bahasa Inggris seringkali berbeda karena lebih bergantung pada tanggapan pribadi Anda terhadap apa yang telah Anda baca.

Baru-baru ini telah terjadi pertumbuhan jumlah kursus bahasa Inggris yang berbasis bahasa dan melihat berbagai aspek bahasa Inggris dan linguistik. Dalam kursus seperti ini misalnya, Anda mungkin diminta menerjemahkan teks dari satu style ke style lainnya. Ada juga pengembangan dalam kursus menulis yang memungkinkan siswa untuk menulis dengan ahli dalam bahasa yang kreatif dan fungsional. Mata pelajaran yang sering dikaitkan dengan bahasa Inggris adalah Studi Media dan Drama.

Kelemahan dari belajar bahasa Inggris khususnya dalam kursus yang lebih tradisional adalah penekanan yang besar pada membaca. Jika Anda bukan pembaca yang rajin dan tidak terlalu senang membaca, sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk belajar bahasa Inggris. Dengan penekanan pada tanggapan dan pendapat pribadi daripada hasil berdasarkan fakta, maka hal ini dapat menimbulkan masalah bagi sebagian orang. Persyaratan untuk menulis esai panjang tidak khusus untuk bahasa Inggris. Mata pelajaran lain membutuhkan proyek, disertasi, dan esai panjang, tetapi kecil kemungkinannya Anda diharapkan untuk menulis sebanyak yang Anda lakukan untuk belajar bahasa Inggris.

Kualifikasi dalam bahasa Inggris di tingkat apa pun kemungkinan besar akan menjadi faktor penting dalam mempermudah pencarian pekerjaan. Ada banyak peluang bagi orang-orang dengan bahasa Inggris di tingkat sarjana karena nilainya diakui dalam bisnis dan profesi.

Di beberapa titik dalam kursus Anda, Anda hampir pasti diminta untuk melakukan setidaknya satu proyek besar. Jadi dari mana Anda memulai? Perpustakaan tentu saja! Selain itu, ingatlah bahwa ada banyak sekali informasi yang tersedia melalui web.

Web adalah bantuan yang luar biasa untuk semua bentuk studi dan jika Anda memerlukan informasi saat meneliti suatu proyek maka ada banyak sekali. Informasi tersedia di hampir semua subjek yang dapat Anda sebutkan melalui mesin pencari dan ensiklopedi elektronik, dan informasi tersebut tersedia dalam jumlah besar. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui dengan tepat apa yang Anda butuhkan, apa yang relevan.

Banyak informasi juga akan menjadi opini atau hanya omong kosong, dijajakan sebagai pengetahuan. Anda harus berhati-hati dan memisahkan keduanya. Secara umum, informasi yang mapan akan ditemukan di beberapa tempat atau dikaitkan dengan sumber yang dapat dipercaya. Sering kali patut dicoba untuk memverifikasi setiap poin yang berpotensi kontroversial secara offline. Ini bisa memakan waktu dan tenaga, menggunakan web dianggap oleh banyak orang sebagai cara cepat untuk mendapatkan informasi. Bukan itu. Berikan waktu yang cukup untuk proyek Anda untuk memungkinkan Anda memverifikasi fakta dan mengembangkan pendapat Anda sendiri. Waktu tutor Anda sangat berharga, dia tidak akan berterima kasih karena telah menyia-nyiakannya dengan sampah yang tidak terverifikasi dari sumber yang tidak dapat diandalkan.

Selektif; memutuskan apa yang dibutuhkan proyek. Cobalah untuk lebih spesifik dan fokus. Jika proyek Anda berisi informasi dan element yang tidak relevan, hal itu tidak akan dipandang baik, jadi pastikan Anda hanya menggunakan apa yang diperlukan untuk meningkatkan proyek Anda. Jangan membuat kesalahan dengan menyalin ekstrak bagus dari web; ini bukan ide yang bagus. Yang lebih penting daripada menyalin potongan besar adalah Anda tidak mencoba berpura-pura apa yang Anda salin sebagai karya Anda sendiri. Ini adalah plagiarisme dan dipandang sangat serius oleh penguji dan moderator di semua tingkat studi akademik. Ini juga sama sekali tidak berguna karena menghilangkan semua kesempatan belajar.

Ketika Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan, Anda perlu membacanya, memahaminya, dan kemudian berusaha mengungkapkannya dengan kata-kata Anda sendiri. Pada awalnya ini mungkin sulit untuk Anda capai tetapi semakin Anda melakukannya semakin mudah jadinya. Anda akan belajar bagaimana memproses informasi untuk keuntungan Anda.

Jika proyek Anda mengharuskan Anda menyertakan foto, gambar, atau gambar lain, maka web bisa sangat berguna dalam menyediakannya dan menggabungkannya ke dalam pekerjaan Anda. Tetapi selalu pastikan bahwa Anda mendapatkan izin untuk menggunakan gambar tersebut. Kecil kemungkinan Anda akan dituntut karena mencuri kekayaan intelektual orang lain, tetapi ini masalah kesopanan.

Terakhir, ingatlah bahwa proyek Anda harus disajikan dengan cara yang paling efektif. Itu harus kohesif, diindeks dengan jelas dan mudah dibaca. Anda selalu bisa meminta teman untuk membacanya untuk mengoreksi dan mengkritik pekerjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *