10 Ideas Studi Teratas Untuk Sukses Universitas

Meskipun mungkin benar bahwa tidak semua orang belajar dengan cara yang paling efektif dengan melakukan hal yang sama, ada dasar-dasar tertentu yang dapat Anda ikuti untuk menjamin kesuksesan akademik Anda sendiri selama di Universitas. Apa pun gelar yang Anda ambil atau Perguruan Tinggi mana Anda terdaftar, semua kelas Universitas disusun dengan cara yang serupa. Kuliah, pembacaan buku teks, tugas, proyek, kuis, ujian tengah semester dan ujian akhir semester. Mengetahui format kelas sebelumnya memungkinkan siswa untuk membuat strategi yang ketika diterapkan dan dipatuhi, menghasilkan nilai bagus dan mengurangi stres. Inilah 10 kebiasaan belajar terbaik kami yang harus Anda coba terapkan ke dalam strategi Anda untuk kesuksesan akademik di Universitas!

#10 – Buat Catatan Ekstensif

Mungkin yang paling membosankan dari 10 teratas kami, mencatat dengan baik sulit dilakukan secara konsisten. Di dunia ADHD kita, banyak siswa merasa sulit mempertahankan fokus mereka cukup lama untuk mencatat informasi yang diberikan selama kuliah. Namun, ketika tiba waktunya untuk menulis kuis/tes/ujian, Anda akan senang memiliki setumpuk catatan untuk ditinjau dan menyegarkan otak Anda. Mencatat dengan baik itu sendiri merupakan tindakan belajar, karena seseorang tidak dapat menulis sesuatu yang tidak masuk akal pada tingkat tertentu. Tindakan kecil ini sangat membantu dalam menciptakan fondasi untuk pemahaman yang kuat tentang materi yang dibahas. Mencatat juga memiliki bonus tambahan untuk membuat otak Anda sibuk dan terjaga dengan mencegah kegelisahan dan kebosanan. Metode luar biasa yang saya pelajari di tahun pertama saya di Teknik adalah mencoret semua yang tampaknya berguna dalam beberapa cara, hampir seolah-olah Anda sedang menyalin kuliah. Kemudian pada hari itu, switch dan tulis ulang catatan tersebut ke dalam bentuk yang dapat dimengerti di buku catatan lain. Ini akan memperkuat informasi ke dalam pikiran Anda, memindahkan materi dari memori jangka pendek Anda ke dalam jangka panjang Anda. Terakhir, catatan telah menjadi sumber penghasilan bagi banyak siswa karena mereka yang membuat catatan bagus sering dicari oleh siswa yang lebih malas yang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan catatan yang bagus untuk dipelajari. Anda tidak hanya akan mendapatkan nilai bagus, tetapi Anda juga akan dibayar untuk melakukannya. Jika itu bukan win-win, saya tidak tahu apa itu!

#9 – Dapatkan Ujian dan Tugas Lama

Jika memungkinkan, cobalah untuk menemukan ujian dan tugas dari tahun-tahun sebelumnya untuk memberi Anda gambaran yang baik tentang materi pelajaran apa yang kemungkinan besar akan diuji oleh instruktur kepada Anda. Mereka tidak harus memiliki jawaban untuk menjadi berguna dan bahkan bagi banyak siswa mereka bahkan lebih berguna tanpanya karena dengan cara ini siswa dapat mencoba ujian / tugas sebagai pemeriksaan pengetahuan mereka, mengidentifikasi space lemah yang harus mereka tuju. kembali dan belajar kembali. Ujian dan tugas lama sering tersedia melalui situs net kelas, situs net serikat siswa, atau melalui klub atau asosiasi perguruan tinggi. Salah satu taktik umum yang digunakan banyak siswa untuk kelas sains dengan bagian lab adalah menemukan buku catatan lab bergradasi dari tahun sebelumnya. Lab terkenal sulit dalam hal keterbatasan waktu dan untuk apa yang diharapkan dari laporan lab siswa. Memiliki format untuk diikuti adalah bantuan yang luar biasa dan mengetahui di mana bukan membuat kesalahan juga sangat berharga.

#8 – Mulailah Belajar Untuk Ujian AWAL

Antara akademik dan kehidupan sosial Anda, waktu bukanlah sesuatu yang akan Anda miliki banyak sepanjang karir Universitas Anda. Tetapi satu hal yang harus selalu Anda luangkan waktu adalah belajar ujian. Tidak ada yang lebih buruk daripada meninggalkan semua pelajaran Anda di malam hari sebelum ujian atau ujian penting. Stres menyebabkan otak Anda panik dan ketika Anda panik, Anda tidak akan belajar sebaik biasanya. Belajar sedikit setiap malam selama seminggu menjelang ujian tidak hanya akan membuat Anda lebih siap tetapi juga akan menghilangkan sebagian besar stres yang Anda alami jika Anda meninggalkan belajar pada menit terakhir. Pembelajaran ujian awal memungkinkan siswa untuk mengidentifikasi titik lemah dalam pemahaman mereka dan memprioritaskan pembelajaran mereka yang sesuai. Bayangkan saja belajar sampai pagi hari ujian Anda hanya untuk menemukan Anda benar-benar mengabaikan bagian yang Anda tidak mengerti sama sekali. Jangan biarkan itu terjadi dengan belajar AWAL!

#7 – Gunakan Laptop computer Selama Kelas Jika Memungkinkan

Jika diizinkan, gunakan laptop computer untuk mencatat selama kuliah. Sebagian besar siswa dapat mengetik lebih cepat daripada yang dapat mereka tulis sehingga mereka dapat merekam lebih banyak informasi daripada biasanya. Jika ruang kelas memiliki WiFi, Anda akan memiliki kemampuan tambahan untuk meneliti topik yang tidak Anda yakini selama jeda atau istirahat dalam kuliah. Jika seorang profesor menggunakan kata yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, cukup tab-alt ke dictionary.com dan cari! Atau, jika kuliahnya benar-benar melayang di atas kepala Anda, kirim e mail ke profesor dari tempat duduk Anda dan buat janji temu untuk membahas kuliah hari itu. Ada banyak kegunaan laptop computer selama kelas, saya akan membiarkan Anda membayangkan kegunaan lain yang tidak terlalu akademis. Banyak siswa tumbuh dengan komputer menjadi kebutuhan pokok dalam hidup mereka sehingga wajar untuk menggunakannya sebagai alat untuk belajar juga. Ini adalah transisi yang mudah bagi otak Anda untuk berpindah dari Fb ke Powerpoint! Jika pembelian laptop computer ada di masa depan Anda, lihat artikel kami untuk mendapatkan tip tentangnya memilih laptop anggaran untuk siswa.

#6 – Gunakan Waktu Anda dengan Bijak

Di sela-sela kelas serta sebelum dan sesudah sekolah, ada banyak kesempatan untuk menyelinap dalam beberapa pelajaran atau pekerjaan rumah yang tidak disadari atau tidak digunakan oleh banyak siswa. Saya mengenal orang-orang yang akan belajar di bus selama perjalanan ke dan dari sekolah. Saya juga mengenal orang-orang yang akan menggabungkan waktu mereka di gymnasium dengan waktu belajar mereka! Bawa saja catatan Anda dan alih-alih menonton TV dan mendengarkan iPod Anda, kenakan penyumbat telinga dan baca catatan Anda. Anda mendapatkan latihan untuk tubuh Anda dan untuk otak Anda! Selalu simpan catatan Anda dan cobalah untuk menggunakan waktu luang yang Anda miliki bahkan untuk tinjauan sederhana untuk memastikan Anda menguasai materi. Semua momen kecil yang Anda isi dengan belajar akan benar-benar menambah pemahaman yang kuat dan Anda akan menemukan bahwa Anda membutuhkan lebih sedikit belajar ketika waktu ujian tiba. Itu sangat besar.

#5 – Selesaikan Pertanyaan Anda secepatnya!

Kelas universitas cenderung beroperasi dengan “efek bola salju” sebagai metode utama untuk perkembangan topik. Artinya, informasinya bersifat kumulatif dan hal terakhir yang Anda pelajari akan berperan dalam memahami hal selanjutnya! Jadi kapan pun Anda tidak memahami sesuatu atau memiliki pertanyaan tentang materi pelajaran, jawablah pertanyaan Anda sesegera mungkin. Baik dengan bertanya selama atau setelah kelas, melalui e-mail atau panggilan telepon ke prof, atau bahkan dengan bertanya kepada sesama siswa, Anda harus tetap menguasai materi pelajaran agar siap untuk hal-hal berikutnya yang akan datang. Jangan biarkan lubang pemahaman Anda menjadi lubang pengetahuan untuk masa depan!

#4 – Kenali Beberapa Teman Sekelas Anda

Yang ini bisa sangat sulit dan membuat stres bagi banyak orang akhir-akhir ini. Bertemu orang menjadi semakin sulit di dunia yang penuh stigma sosial dan ketakutan akan ketidaksetujuan. Saya tidak akan memberi tahu Anda cara bertemu orang, hanya saja ketika Anda melakukannya, manfaatnya akan segera terlihat. Memiliki teman untuk duduk bersama selama kelas, memiliki seseorang untuk bersandar pada catatan dari kuliah yang Anda lewatkan, mampu melontarkan pertanyaan dan ide dari seseorang, dan yang paling penting memiliki seseorang untuk memeriksa jawaban tugas Anda sebelum Anda menyerahkannya, semua alasan spektakuler untuk menelan saraf Anda dan mulai berkata “Hai! Nama saya ….” kepada orang-orang di kelas Anda.

#3 – Jelajahi Sumber Daya Kelas Lainnya

Banyak garis besar kelas akan mencantumkan bacaan “opsional” bersama dengan buku teks yang diperlukan. Ini adalah peluang BESAR untuk mendapatkan nilai mudah dan dijamin sukses di kelas tertentu. Profesor adalah manusia seperti saya dan Anda. Tugas mereka adalah menyampaikan materi yang dibutuhkan dan kemudian menguji Anda. Jika mereka menggunakan buku teks wajib sebagai referensi untuk bagian pembelajaran, menurut Anda dari mana mereka akan mendapatkan materi untuk bagian pengujian? Jika Anda mengatakan “buku teks wajib”, Anda salah dan Anda harus berhenti berpikir seperti siswa sekolah menengah! Profesor akan sering mengeluarkan pertanyaan ujian dari buku teks favorit mereka, menghasilkan penilaian berkualitas dari sumber tepercaya. Buku-buku pelajaran favorit tersebut sering dicantumkan sebagai bahan bacaan opsional baik di situs net kelas atau di garis besar kursus. Juga jangan lupakan Web yang perkasa. YouTube adalah sumber yang gila untuk How-to’s, rekaman kuliah dari sekolah lain, dan video pengetahuan umum tentang setiap materi pelajaran yang bisa dibayangkan. Gunakan Wikipedia dan Google juga untuk menemukan sumber tambahan (seringkali lebih baik!) tentang apa pun yang sedang Anda perjuangkan.

#2 – Materi Kuliah Pra-Baca

Saya menemukan yang ini secara tidak sengaja, meskipun itu, atau seharusnya masuk akal. Suatu malam saya bosan. Sangat bosan. Saya mengambil buku teks untuk kelas yang kuliahnya saya adakan keesokan paginya dan saya mulai membaca dari poin yang kami hentikan di kuliah sebelumnya. Sulit untuk dipahami dan membutuhkan banyak fokus untuk melewatinya tetapi keesokan harinya di kelas sambil mendengarkan Profesor, itu mengkristal dalam pikiran saya dan mudah sejak saat itu. Itu memiliki manfaat tambahan karena berkomitmen pada ingatan jangka panjang saya memberi saya pemahaman materi yang lebih besar dan lebih menyeluruh. Masuk akal jika Anda memikirkannya, pada dasarnya saya mempelajari materi itu dua kali. Sekali mandiri dan sekali dengan bantuan seorang ahli. Ini digabungkan menjadi pemahaman yang kuat yang masih saya miliki hingga hari ini. Sekarang saya ingin menyarankan agar Anda melakukan ini untuk setiap kelas, setiap malam. Tapi kita semua tahu itu tidak masuk akal jadi yang saya sarankan adalah Anda menggunakan teknik ini untuk apa pun yang Anda anggap sangat sulit atau abstrak. Dengan begitu Anda akan memiliki awal yang baik dalam memahami dan menguasai hal-hal yang sulit, menyisakan banyak waktu untuk mengisi kekosongan dengan hal-hal yang mudah!

#1 – Pergi ke Kelas!

Meskipun pergi ke kelas terdengar terlalu sederhana untuk menjadi kebiasaan belajar kita yang paling efektif #1, itu memang benar dan saya akan memberi tahu Anda alasannya. Pergi ke kelas tidak hanya membuat Anda disiplin dan fokus pada apa yang harus Anda lakukan di Universitas, tetapi juga memungkinkan Anda menyerap materi pelajaran hanya dengan mengikuti kuliah. Jika Anda seorang pembelajar auditori, ini sangat penting karena hanya mendengarkan ceramah akan menciptakan pemahaman yang cukup untuk lulus kelas itu sendiri! Jika Anda seorang pembelajar visible maka melihat catatan yang ditulis di papan tulis atau membaca slide selama presentasi akan memberi Anda pemahaman yang diperlukan untuk lulus kelas. Pergi ke kelas juga memastikan Anda mendapatkan berita terbaru tentang tugas, ujian, kuis, dan ujian langsung dari mulut Profesor Anda. Anda tidak ingin menjadi siswa yang muncul di kelas seminggu sekali hanya untuk mengetahui ada jadwal tes pada hari itu! Cukup pergi ke kelas Anda seperti yang seharusnya Anda lakukan jauh lebih kuat daripada yang disadari kebanyakan siswa. Jika Anda melihat sembilan tip sebelumnya, Anda akan melihat bahwa kebanyakan dari mereka benar-benar memerlukan langkah ini sebagai prasyarat sehingga juga harus menjadi indikator betapa pentingnya menghadiri kelas Anda tanpa gagal.

Sebagai siswa yang gagal di kelas dan menerima penghargaan di kelas, saya pasti dapat mengatakan bahwa tip dan teknik di atas akan berhasil untuk Anda. Apakah Anda menggunakan beberapa atau semuanya terserah Anda, tetapi ingatlah bahwa Universitas adalah olahraga individu dan Anda hanya akan mendapatkan apa yang ingin Anda masukkan! Saya harap suggestions ini bermanfaat dan informatif bagi Anda, semoga berhasil dan tetap berkelas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *