Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Indonesia

Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Indonesia

Jan 1, 2023 by admin

Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Indonesia

jurusan tata rias

Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Indonesia – Saat ini tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan profesi penata rias, make up artist, atau magnificence vlogger.

Profesi-profesi di atas di saat ini makin digemari dan sering diperlukan. Apa lagi, bersamaan perubahan, keperluan akan tata rias dan kecantikan makin bertambah di kelompok masyarakat.

Apa kamu tertarik dalam sektor tata rias dan kecantikan? Bila ya, kamu perlu membaca artikel ini yang mengulas mengenai Jurusan tata rias dan kecantikan.

Pembahasan mengenai Jurusan yang Ada Tata Rias dan Kecantikan

Jurusan tata rias dan kecantikan kemungkinan memang sedikit diketemukan. Mungkin saja, Jurusan itu belumlah cukup akrab untuk beberapa orang untuk didalami pada tingkat pengajaran tinggi.

Jika kamu ingin jadi make up artist skilled atau penata rambut, karena itu pilih Jurusan tata rias ialah opsi yang akurat. Karena, di Jurusan ini kamu bisa pelajari beragam tehnik kecantikan dan perawatan.

Bukan hanya masalah rias merias wajah. Kamu bisa juga belajar berkenaan perawatan kulit dan perawatan rambut, dan beragam tehnik berkaitan perawatan kecantikan.

Universitas Mana Saja yang Mempunyai Jurusan Kecantikan dan Tata Rias?

Sekarang ini, untuk pelajari mengenai tata rias bisa dilaksanakan lewat pelatihan atau otodidak. Khususnya, karena makin bertambah video panduan make up dan kecantikan yang dapat kamu dapatkan di web.

Tetapi, bila kamu memang ingin mempelajarinya sebagai sebuah keilmuan, karena itu beberapa universitas berikut ini sediakan program examine yang pas untuk minatmu dalam sektor kecantikan dan tata rias.

1. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta tawarkan program D-IV atau Sarjana Aplikasi untuk program examine Tata Rias dan Kecantikan. Program itu sama dengan S1 untuk pelajari teori dan implementasi dalam sektor tata rias dan kecantikan.

Program D-IV Tata Rias dan Kecantikan UNY terhitung dalam barisan ujian Soshum, meskipun terhitung dalam Fakultas Tehnik. Program itu mempunyai legalisasi B.

Untuk masuk ke Jurusan ini, kamu dapat lewat lajur SM UNY, baik itu SM Prestasi Akademis D-IV, SM CBT D-IV, atau Rating UTBK-SBMPTN.

Perkuliahan dengan durasi waktu 8 semester memberi sarana berbentuk Laboratorium Tata Kecantikan Rambut, Lab. Tata Kecantikan Kulit, dan Lab. Photografi. Ongkos pengajaran di Jurusan ini memakai pola UKT dan Uang Pangkal (lebih detilnya di pmb.uny.ac.id).

2. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta sediakan program D-III Tata Rias dan S1 Pengajaran Tata Rias. Ke-2 nya sudah memperoleh legalisasi A oleh BAN-PT.

Salah satunya arah dari Program S1 Pengajaran Tata Rias ialah menyiapkan tenaga pengajar dan atau skilled yang berdikari, berkualitas, dan bertanggungjawab di bagian pengajaran tata rias untuk hadapi rintangan dalam industri kecantikan.

Dan Program D-III mempunyai arah, satu diantaranya, untuk hasilkan tenaga skilled yang trampil, inovatif, dan adaptive, dan fokus pada keperluan di industri tata rias.

3. Universitas Negeri Padang

Jurusan Tata Rias dan Kecantikan ialah sisi dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan di UNP. Program D-IV Pengajaran Tata Rias dan Kecantikan UNP sudah mempunyai legalisasi A dari BAN-PT.

Karena ada minat yang tinggi di bagian kecantikan, dan kompetisi di industri kecantikan, karena itu Jurusan Tata Rias dan Kecantikan UNP mempunyai arah untuk menyiapkan mahasiswa dengan talenta dan kekuatan yang bisa berkompetisi di industri.

4. Universitas Negeri Semarang

Program S1 Pengajaran Tata Kecantikan UNNES mempunyai legalisasi B. Program examine ini mempunyai tujuan untuk hasilkan alumnus sebagai Guru SMK sektor Tata Kecantikan dengan kwalifikasi S1, dan Widyaiswara Tata Kecantikan.

Program examine Pengajaran Tata Kecantikan UNNES terhitung prodi Fakultas Tehnik. Sekarang ini, Jurusan ini sebagai salah satu program examine yang hasilkan pengajar di bagian kecantikan di Jawa tengah.

Dengan perkuliahan sekitar 145 sks, kamu nanti menjadi pengajaran di bagian Tata Kecantikan yang skilled, unggul, trampil, dan sensitif pada sekitar lingkungan.

5. LaSalle School

Bila kamu cari Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di universitas swasta, karena itu salah satunya yang paling disukai ialah LaSalle School (Jakarta dan Surabaya).

LaSalle School ini ialah sisi dari LCI Training Kanada. Sekolah itu sebagai sekolah tinggi design berkualitas internasional. Karena itu, program tata rias dan kecantikan diselenggarakan untuk memberikan dukungan dari program examine design.

Program Inventive Make up ialah program terkini yang memberi coaching untuk calon seniman untuk memakai tehnik skilled yang fokus pada dandanan dampak khusus, wajah artistik, dan lukisan badan.

Bila kamu ingin ambil Jurusan Tata Rias, kamu dapat masuk ke sertifikasi make up artist yang berjalan sepanjang delapan bulan dengan keseluruhan ongkos pengajaran Rp79.266.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *