Mengenal Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Untuk Kalian yang Hobi Make Up

Mengenal Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Untuk Kalian yang Hobi Make Up

Jan 1, 2023 by admin

Mengenal Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Untuk Kalian yang Hobi Make Up

Mengenal Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Untuk Kalian yang Hobi Make Up – “Make up is artwork, magnificence is spirit.”

Yap! Make up sebuah seni yang bisa memberi sentuhan kecantikan untuk siapa saja yang menggunakannya. Kecantikan tersebut yang selanjutnya bisa menghidupkan rasa semangat dan optimis seorang. Terutamanya untuk seorang wanita, melakukan eksperimen dengan make up kemungkinan telah dilaksanakan semenjak umur remaja. Umumnya sich, diawali dengan kerap melihat panduan make up di YouTube. Selanjutnya ada rasa ingin tahu untuk mencoba.

Coba..

Hingga pada akhirannya, make up jadi sebuah hoby yang tidak dapat ditinggalkan deh~

Nach, jika kamu tertarik untuk memperdalam hoby make up itu, jurusan Tata Rias atau cosmetology menjadi opsi buat kamu yang ingin jadikan kesukaan pada dunia kecantikan sebagai profesi.

Mata Kuliah Jurusan Tata Rias dan Kecantikan

Kuliah di jurusan Tata Rias dan Kecantikan tidak segampang yang kamu pikirkan, lho. Karena tidak cuma asal merias saja. Tapi, kamu akan pelajari beragam tehnik dan pengetahuan yang lain.

Pada umumnya, beberapa mata kuliah yang diberikan, salah satunya ialah Dasar Tata Rias, Tata Rias Muka, Tata Rias Pengantin, Pengaturan Rambut dan Sanggul, Kesehatan Kulit dan Rambut, Perawatan Tubuh dan Spa, dan banyak.

Selainnya kuliah yang terkait dengan tata rias, kamu akan belajar mengenai Kewiraswastaan, Pengendalian Usaha, Administration, Pengajaran Buyer, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia Aplikasi, hingga Norma Profesi dan Seni.

Tetapi, macam mata kuliah yang diberi bergantung pada universitas masing-masing. Tiap universitas bisa saja berbeda karena masing-masing mempunyai arah program studi yang perlu diraih lewat mata kuliah yang diberi.

Apa Saja Peluang Karir Untuk Lulusan Jurusan Tata Rias dan Kecantikan?

Dengan minat khalayak yang tinggi di bagian tata rias dan kecantikan, karena itu prospect karir https://www.kurniabalon.com/ di bagian tata rias dan kecantikan tak perlu disangsikan kembali.

Sekitaran 50 % lulusan LaSalle School bekerja sebagai MUA, 25 % sebagai make up artist, dan 25 % sebagai bridal make up.

Lulusan S1 Pengajaran Tata Rias UNJ menjadi pengajar di SMK/non resmi sektor Tata Kecantikan, periset, skilled di industri kecantikan, dan wiraswasta. Dan profile lulusan D-III Tata Rias ialah jadi beautician, stylist, dan penata rias.

Selain itu, lulusan D-IV Tata Rias dan Kecantikan UNY berkesempatan jadi supervisor/mekanik di bagian tata rias dan kecantikan, make up artist, magnificence therapist, hair stylist, pelatih tata rias, wiraswasta, dan pranata laboratorium tata rias.

Kenapa Harus Masuk Jurusan Tata Rias dan Kecantikan?
Tiap jurusan pasti mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Untuk jurusan Tata Rias, kamu mempunyai kelebihan karena tidak harus bekerja ke orang lain.

Selanjutnya, kamu dapat memakai ketrampilan kamu untuk bekerja bahkan juga saat sebelum lulus, seperti penata rias wisuda, magnificence vlogger, dan wartawan sektor kecantikan.

Begitu pembahasan mengenai universitas yang mempunyai jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Indonesia. Bila kamu betul-betul tertarik di bagian itu, tidak boleh sangsi untuk pilih. Apa lagi, prospect karir di depan bagus. Mudah-mudahan, pembahasan di atas bisa berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *