FISIP Unpad Perkuat Kerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi Malaysia – Universitas Padjadjaran

FISIP Unpad Perkuat Kerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi Malaysia – Universitas Padjadjaran

Dec 14, 2022 by admin

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka mendukung penguatan internasionalisasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran melakukan kunjungan kerja sama ke dua perguruan tinggi di Malaysia, Selasa (6/12/2022) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan FISIP Unpad yang terdiri dari Dekan Dr. R. Widya Setiabudi S., S.Si., S.IP., M.T., M.Han., Wakil Dekan Dr. Mohammad Benny Alexandri, S.E, M.M., serta sejumlah pimpinan fakultas melakukan kunjungan ke School Sains Sosial dan Kemanusiaan Universitas Kebangsaan Malaysia (FSSK UKM) dan Abdulhamid Abusulayman Kulliyyah of Islamic Revealed Information and Human Science (AHAS KIRKHS-IIUM).

“Kunjungan dilakukan dalam upaya meningkatkan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi kelas dunia di tingkat ASEAN,” kata Widya dalam keterangan kepada Kanal Media Unpad.

Di FSSK UKM rombongan diterima secara resmi oleh Dekan FSSK Prof. Dr. Kadaruddin Aiyub. Pada pertemuan tersebut, rombongan membahas mengenai persiapan penyelenggaraan Seminar Kebudayaan Indonesia-Malaysia (SKIM) 2023.

SKIM merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Unpad dan UKM sejak 1985. Kegiatan ini menjadi seminar internasional terlama yang masih digelar oleh Indonesia dan Malaysia. Seminar ini mengangkat berbagai isu seputar pembangunan di ASEAN.

Selain membahas persiapan penyelenggaraan SKIM, FISIP Unpad dan FSSK UKM juga sepakat menambah kegiatan kerja sama dalam berbagai bidang, seperti riset, publikasi, joint lecture, summer time course, dan pertukaran mahasiswa di 2023.

Sementara itu, kunjungan ke IIUM diterima secara resmi oleh Dekan AHAS KIRKHS Prof. Dr. Shukran Abd. Rahman. Kedua fakultas juga sepakat menambah kerja sama dalam bidang riset, publikasi, joint lecture, summer time course, dan pertukaran mahasiswa di 2023. (rilis)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *