MENDALO,- Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Universitas Jambi (UNJA) melalui melakukan aksi lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia yang dilaksanakan di Desa Mendalo Indah pada Sabtu (23/09/2023).

Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memberikan contoh positif kepada masyarakat untuk peduli kepada lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Melalui kegiatan ini mereka berhasil mengumpulkan hingga 1.2 ton sampah dalam waktu beberapa jam.

Pemerintah setempat juga turut serta sekaligus memberikan dukungannya terhadap kegiatan ini dan memberikan penghargaan atas dedikasi HIMIP dalam menjaga lingkungan.

Persiapan yang mereka siapkan untuk turun dalam kegiatan ini yaitu dengan membawa peralatan bersih-bersih seperti sarung tangan, keranjang sampah, dan peralatan pelindung diri lainnya.

Ketua HIMIP mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat menginspirasi  orang lain untuk dapat menjaga dan peduli kepada lingkungan.

“Kami sangat bangga dengan hasil aksi bersih-bersih ini. Ini adalah langkah kecil kami dalam menyumbangkan sesuatu untuk planet kita, dan kami berharap dapat menginspirasi orang lain untuk peduli pada lingkungan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung gerakan lingkungan,” ungkap Ketua HIMIP UNJA.

Dengan adanya aksi bersih-bersih seperti yang dilakukan oleh HIMIP UNJA ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi kita semua kegiatan positif tersebut dan turut serta dalam menjaga dan peduli akan kelestarian lingkungan.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Juwita / HUMAS / ist*


Submit Views: 56